VISI DAN MISI DEJAVU TRAINING PROGRAM

Dejavu Training centre didirikan sejak 17 Juli 2007. Padamulanya karena rasa prihatin yang cukup mendalam dengan makin maraknya praktek dunia Perdukunan, Paranormal, Supranatural, Tenaga dalam dan sejenisnya. Masyarakat kita  banyak sekali yang tertipu dan dibodohi dengan dunia klenik  mistik dan gaib seperti di atas.

Sebagai seorang Muslim saya meyakini gaib itu ada sebatas apa yang diterangkan oleh Alquran saja. Dan menurut saya, bahwa 100% para Dukun, Orang pintar, Ahli Tenaga dalam  serta Paranormal yang memasang Iklan di media massa baik TV  maupun Koran atau majalah, pasti adalah oknum palsu yang bermaksud hanya mencari uang dan menimbun kekayaan dari hasil menipu masyarakat kita yang memang kulturnya percaya dengan hal gaib.

Dengan berkedok Agama mereka berusaha meyakinkan bahwa ilmu yang mereka miliki adalah berdasarkan atau sudah sesuai dengan ajaran Agama. Banyak sekali Kyai atau Ustad yang bid’ah, Romo atau Pendeta yang menyimpang juga Biksu yang tidak lagi sesuai ajaran kitabnya. Tujuannya hanya satu mencari uang dengan cara mudah dan menjadi terkenal. Cara yang paling mudah adalah dengan memakai topeng Agama sebagai tamengnya.

Dan dari pengamatan saya selama ini, kelihatannya makin banyak saja orang yang terus mencari bentuk jati diri. Mereka melakukan pencarian dalam banyak hal, baik spiritual, keyakinan, kebatinan ataupun nilai kepribadian. Yang mereka cari adalah sesuatu diluar diri yang menurut mereka masih kurang dan merasa belum didapatkan. Banyak yang telah berusaha keras mencari kemanapun tapi tidak juga menemukan apapun.

Sayangnya sebagian besar dari mereka yang mencari justru mendapat arahan yang salah dari orang yang tidak tepat. Sebagian lagi tetap bertanya-tanya dalam hati karena tidak juga mendapatkan hasil apapun  dari apa yang dicari selama ini.

Lalu mengapa manusia kini semakin banyak yang haus akan nilai nilai spiritual, nilai-nilai Agamis dan nilai kebatinan.. ? “Mungkin salah satu pemicunya adalah rutinitas hidup yang makin lama makin membosankan, krisis ekonomi yang makin parah, persaingan bisnis yang kotor, serta relasi antar manusia yang kian lama kian tidak sehat.

Ditambah lagi rasa kecewa dan frustasi, resah, putus asa, ketegangan, dan pola hidup yang tidak seimbang.., Semua ini bisa menjadi faktor yang menyebabkan manusia selalu berusaha mencari sesuatu yang kiranya dapat membuat mereka menjadi merasa lebih tentram, lebih ayem dan lebih nyaman secara psikologis.

Tidak heran bila tempat pelatihan-pelatihan seperti Hypnosis, Reiki, Yoga, Prana, tenaga dalam hingga pengobatan alternatif selalu diikuti banyak peserta. Ahli ramal, paranormal, juga tidak ketinggalan dibanjiri pasien yang kebingungan.

Anehnya jumlah orang yang mengaku Paranormal dan orang-orang mumpuni (sakti) pun meningkat sangat tajam paling tidak sejak sepuluh tahun terakhir ini.

Sementara itu jumlah dukun malah terus berkurang, lalu apa penyebabnya..??..“Ternyata nama Dukun sekarang sudah mulai tercemar dan memberi kesan tidak baik. Contohnya,.. ada dukun cabul, dukun jagal, dukun palsu, dukun santet, dukun sunat, dukun beranak, dan lain-lain yang kesannya kuno, ndeso, bahkan jahat.

Oleh karena itulah para Dukun mulai ramai-ramai merubah julukannya menjadi Paranormal agar kelihatan lebih modern, bersih, dan lebih agamis…Orang-orang pun mulai malu jika pergi ke dukun..mereka lebih suka mempunyai kawan yang menjadi Paranormal dari pada menjadi kawan seorang dukun..

Memang sampai sekarang saya belum pernah mendengar ada istilah Paranormal beranak, Paranormal santet, Paranormal sunat, atau Paranormal jagal. Karena istilah-istilah tersebut sudah terlanjur melekat dalam diri Dukun.

‘‘Sebenarnya Dukun dan Paranormal adalah identik, alias sami mawon alias podo wae. Mereka adalah concruen atau sama dan sebangun. Dalam pelatihan Dejavu selalu di bahas lebih luas masalah – masalah tersebut sebagai tambahan ilmu pengetahuan.

Melalui pelatihan di Dejavu training saya berharap bisa membantu menemukan apa yang selama ini menjadi tanda tanya besar kebanyakan orang awam,  terutama dalam hal mistik dan yang berhubungan dengan hal tersebut.

Apa yang saya sampaikan dalam pelatihan adalah berdasarkan pengalaman pribadi selama kurang lebih 25 tahun menekuni dunia mistik. Baik pengalaman secara langsung menjalani berbagai macam  tirakat, berguru kepada  banyak ahli  tenaga dalam, dan sangat serius mempelajari dan mendalami Reiki, Prana, Kundalini, Hypnosis, Trawangan, Rogo sukmo dll. Baik itu ilmu hitam maupun ilmu putih.

Juga pengalaman dari bergaul dengan teman-teman baik dalam maupun luar negeri  yang hobi mendalami dunia klenik. Dari koleksi buku-buku yang saya baca dan pelajari, serta hasil dari berburu di dunia maya.

Oleh karena itu dalam setiap pelatihan saya selalu berusaha maksimal untuk dapat memberikan informasi dengan transparan , terbuka dan jujur.

Niat baik saya yang lain adalah  sekedar mengingatkan masyarakat kita khususnya generasi muda agar tidak mudah tertipu oleh sebagian orang  yang mengaku sebagai paranomal, dukun, ahli kebatinan, guru tenaga dalam, orang pintar atau juga peramal.

Juga jangan mudah percaya kepada perguruan tenaga dalam atau organisasi yang menyimpang. Serta ustadz dan kyai yang bid ‘ah atau pemuka Agama lain yang nyleneh, yang kadang kala sering bersembunyi dibalik aktifitas-aktifitas agama untuk kepentingan pribadinya sendiri,.

Karena sekarang makin banyak saja orang-orang yang tertipu oleh dukun dan Paranormal atau orang yang mengaku-aku sebagai ahli kebatinan dll..‘‘Dengan alasan bermacam-macam seperti untuk kesaktian, penyembuhan, untuk kesehatan, keselamatan, keberuntungan, kekayaan, kepangkatan, pelet, dagang, dan lain-lain. Intinya selalu saja ada alasan bagi mereka untuk mengeruk keuntungan hingga jutaan rupiah dari orang-orang awam yang tidak mengerti dunia Gaib dan keparanormalan.

Ironisnya kebanyakan yang menjadi korban adalah orang yang justru sedang bingung mencari solusi untuk berbagai masalah yang sedang menimpanya.

Dengan rasa hormat saya menyarankan para pelaku yang masih terus menjalankan praktek tersebut di atas agar kiranya segera insaf dan bertobatlah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kelak tidak menyesal dikemudian hari. Mudah- mudahan pengetahuan dan informasi yang saya miliki cukup untuk memberi masukan dalam memberikan pelatihan.

Kepada murid-murid dan sahabat setia Dejavu yang ada di Jakarta, Bogor, Banten, Sukabumi, Lampung, Yogyakarta, Cirebon, Palembang, semarang, Purwokerto, Majalengka, Karawang, Depok, Tegal, Pati, Madura, Lombok, juga teman – teman dari Malaysia, Philipina dan Australia agar waspada kepada hasutan-hasutan, intimidasi atau mungkin juga politik adu domba yang dilakukan oleh siapa saja yang tidak setuju dengan pelatihan – pelatihan di Dejavu training. Sebaiknya tetap tawakal, jaga kekompakan dan perkuat iman saja.

Jika nanti ada pihak-pihak  yang merasa kunci rahasianya terbuka, saya hanya berharap mereka semua dapat mengambil hikmah dan sisi positifnya saja, karena sebenarnya saya tidak bermaksud menyudutkan atau memfitnah siapapun juga.

Melalui pelatihan dan Seminar saya berharap kiranya dapat membuka pikiran dan hati nurani para umat beragama dan generasi muda agar tidak mudah terjebak oleh segala macam bentuk tipu daya dan akal-akalan dari orang-orang yang menurut saya sungguh sangat tidak bertanggung jawab.

Saya tidak sedang berusaha memaksa para peserta untuk 100% percaya kepada apa yang didapat setelah pelatihan. Atau ingin membentuk opini agar peserta tidak percaya lagi kepada Paranormal dan sejawatnya. Tapi cobalah direnungkan dan dicerna dengan baik-baik setelah anda mengikuti pelatihan, lalu ambilah manfaatnya.

Mudah mudahan setelah mengikuti pelatihan para peserta akan menjadi lebih rasional, lebih arif dan bijak serta dapat berfikir lebih jernih dalam memandang dunia Mistik/gaib terutama kepada para pelakunya. Juga mau memberikan informasi yang positif kepada mereka yang belum atau tidak sempat mengikuti pelatihan ..Semoga..!!

Ir. BAHTERA KURNIAWAN, Msc