PENDAHULUAN

Dari pengamatanku, sekarang ini sepertinya makin banyak orang yang sedang mencari bentuk jati diri. Mereka melakukan pencarian dalam banyak hal, baik spiritual, keyakinan ataupun kepribadian. Orang – orang ini berusaha mencari sesuatu diluar diri yang belum didapatkan. Banyak diantara mereka yang telah berusaha keras mencari kemanapun tapi tidak juga menemukan apapun.

Sebagian besar dari mereka yang mencari justru mendapat arahan yang salah dari orang yang tidak tepat. Sebagian lagi tetap bertanya – tanya dalam hati karena tidak juga mendapatkan hasil apapun dari dari apa yang mereka cari selama ini.

Lalu mengapa manusia kini semakin banyak yang haus akan nilai nilai spiritual, nilai – nilai Agamis dan nilai kebatinan.. ? “Salah satu pemicunya adalah rutinitas hidup yang makin lama makin membosankan, krisis ekonomi yang makin parah, persaingan bisnis yang kotor, serta relasi antar manusia yang kian tidak sehat.

Rasa frustasi, putus asa, ketegangan, pola hidup yang tidak seimbang, semua ini menyebabkan manusia berusaha mencari sesuatu yang kiranya dapat membuat mereka menjadi merasa lebih tentram dan lebih nyaman secara psikologis.

Tidak heran bila tempat pelatihan – pelatihan Hypnosis, Reiki, Yoga, Prana, tenaga dalam hingga pengobatan alternatif selalu diikuti banyak peserta. Ahli ramal, paranormal, juga tidak ketinggalan dibanjiri pasien.

Anehnya jumlah orang yang mengaku Paranormal dan orang – orang mumpuni (sakti) pun meningkat sangat tajam sejak sepuluh tahun terakhir.

Sementara itu jumlah dukun malah berkurang tajam, lalu apa penyebabnya..??..“Ternyata nama Dukun sekarang sudah mulai tercemar dan memberi kesan tidak baik. Contohnya,.. ada dukun cabul, dukun jagal, dukun palsu, dukun santet, dukun beranak, dan lain – lain yang kesannya kuno, ndeso, bahkan jahat.

Kemudian para Dukun mulai ramai – ramai merubah julukannya menjadi Para normal yang sepertinya lebih modern, bersih, dan lebih agamis. Memang sampai sekarang aku belum pernah mendengar ada istilah Paranormal beranak, Paranormal santet, atau Paranormal jagal. Karena istilah – istilah tersebut sudah terlanjur melekat dalam diri Dukun.

‘‘Sebenarnya Dukun dan Paranormal adalah identik, alias sami mawon alias podo wae. Mereka adalah concruen atau sama dan sebangun. Nanti kita akan bahas lebih luas di bab dan halaman – halaman berikutnya dalam buku ini.

Melalui buku ini aku berharap bisa membantu menemukan apa yang selama ini menjadi tanda tanya besar kebanyakan orang awam,  terutama dalam hal mistik dan yang berhubungan dengan hal tersebut.

Apa yang aku tulis dalam buku ini adalah berdasarkan pengalaman pribadiku selama kurang lebih 25 tahun menekuni dunia mistik. Baik pengalaman secara langsung menjalani berbagai macam  tirakat, berguru kepada  banyak ahli  tenaga dalam, dan serius mempelajari reiki, prana, kundalini, hypnosis, yoga, trawangan, rogo sukmo dll. Baik itu ilmu hitam maupun ilmu putih.

Juga pengalaman dari bergaul dengan teman – temanku baik dalam maupun luar negeri  yang hobi mendalami dunia klenik, dari buku – buku yang aku baca dan aku pelajari, serta hasil dari berburu di dunia maya.

Dalam menulis buku ini, aku akan berusaha maksimal untuk dapat memberikan informasi dengan transparan , terbuka dan jujur.

Niat baik ku yang lain adalah  sekedar mengingatkan masyarakat kita khususnya generasi muda agar tidak mudah tertipu oleh orang  yang mengaku sebagai paranomal, dukun, ahli kebatinan atau yang mengaku sebagai peramal.

Juga jangan mudah percaya kepada perguruan tenaga dalam atau organisasi yang menyimpang. Serta ustadz dan kyai yang bid ‘ah atau pemuka Agama lain yang nyleneh, yang kadang kala bersembunyi dibalik aktifitas-aktifitas agama untuk kepentingan pribadinya sendiri,.“Mudah mudahan narasumber dan informasi yang aku miliki cukup untuk memberikan masukan dalam menulis buku ini.

Kepada teman – temanku yang masih menjalankan praktek paranormal dan guru tenaga dalam, aku mohon maaf apabila ada tulisan dalam buku ini yang terlalu tajam dan keras.

“Memang, dibuku ini ada bagian dimana aku berusaha mengungkap trik-trik penipuan dari orang – orang yang berprofesi seperti tersebut diatas.

Dengan dalih untuk penyembuhan, untuk kesehatan, keselamatan, keberuntungan, kekayaan, kepangkatan, pelet, dagang, dan lain – lain, mereka berhasil mengeruk keuntungan hingga jutaan rupiah dari orang- orang yang tidak mengerti dan sedang bingung mencari solusi untuk berbagai masalah yang sedang menimpanya.

Dengan rasa hormat aku menyarankan para pelaku yang masih terus menjalan praktek tersebut di atas agar kiranya segera bertobat kepada Tuhan yang maha esa agar kelak tidak menyesal dikemudian hari.

Kepada murid – murid sahabat setiaku yang ada di Jakarta, bogor, Banten, Lampung , Yogyakarta dan Malaysia agar waspada kepada hasutan – hasutan, intimidasi atau politik adu domba oleh siapa saja yang tidak setuju kepada buku yang aku tulis ini. Sebaiknya tetap tawakal dan perkuat iman saja.

Jika nanti ada pihak – pihak  yang merasa kunci rahasianya terbuka, aku hanya berharap mereka dapat mengambil hikmah dan sisi positifnya, karena aku tidak bermaksud menyudutkan siapapun .

Melalui buku ini kiranya dapat membuka fikiran dan hatinurani para umat beragama agar tidak mudah terjebak oleh segala macam bentuk tipu daya dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Aku tidak sedang berusaha memaksa para pembaca untuk 100% percaya kepada apa yang aku tuliskan dibuku ini. Atau ingin membentuk opini pembaca agar tidak percaya kepada Paranormal dan sejenisnya. Tapi aku mohon sebaiknya isi buku ini direnungkan dan dicerna dengan baik – baik , ambilah manfaatnya.

Mudah mudahan setelah membaca buku ini para pembaca akan menjadi lebih rasional, lebih arif dan bijak serta dapat berfikir lebih jernih dalam memandang dunia Mistik/gaib terutama kepada para pelakunya. Juga mau memberikan informasi yang positif kepada mereka yang belum atau tidak sempat membaca buku ini…Semoga..!!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.